June 14, 2021

Databazaarmedia.com

Blog Media Info Terkini

Sudah Bebas dari Penjara Sejak Februari Lalu Mengapa Lucinta Luna Baru Tampil di Hadapan Publik

Lucinta Luna menghirup udara segar setelah menjalani hukuman penjara selama kurang lebih 1 tahun. Bebas pada 11 Februari 2021 lalu, Lucinta Luna baru tampil di hadapan publik dan melalui sosial media baru beberapa hari belakangan ini. Artis transgender ini pun mengungkapkan alasannya baru terlihat setelah lebih dari 2 pekan keluar penjara.

"Hukuman aku 1 tahun 6 bulan. Terus aku lanjut asimilasi rumah," kata Lucinta Luna seperti dikutip Grid.ID dari tayangan Kopi Viral, Rabu (10/3/2021). Ketika awal kepulangannya dari penjara, keberadaan Lucinta Luna pun seolah menjadi misteri. Rupanya hal tersebut lantaran Lucinta Luna belum boleh untuk tampil di hadapan publik.

"Kan aku sudah bebas tapi enggak boleh liput sana sini. Tapi ada wartawan yang tahu," terangnya. Setelah menjalani asimilasi rumah, Lucinta Luna pun mendapatkan status cuti bersyarat. Status tersebut membuat Lucinta Luna dapat menjalani aktivitas seperti biasa termasuk bekerja.

"Akhirnya aku dapat cuti bersyarat makanya bisa syuting, bisa posting (Instagram)," terangnya. Meskipun demikian, Lucinta Luna saat ini masih dalam pantauan pihak berwajib. "Sekarang masih dalam pemantauan," katanya.

Lucinta Luna pun masih dikenakan wajib lapor sebanyak dua kali dalam seminggu. "Wajib lapor seminggu dua kali. Kalau syuting enggak apa apa, syuting yang penting kita izin kita bisa video call," tutup Lucinta Luna. Seperti diketahui, Lucinta Luna diamankan pihak Satnarkoba Polres Jakarta Barat pada 11 Februari 2020.

Dijatuhi hukuman 1 tahun 6 bulan, Lucinta Luna keluar dari penjara pada 11 Februari 2021 dan melanjutkan dengan asimilasi rumah dan cuti bersyarat. Potret Lucinta Luna saat menjalani hukuman penjara sempat tersebar di internet dan menjadi sorotan. Pasalnya, dalam foto tersebut, terdapat perubahan fisik dari wajah Lucinta Luna.

Mantan kekasih Abash itu tampak memiliki pipi yang lebih berisi. Lucinta Luna yang kini sudah menghirup udara bebas itu pun ikut membahas soal foto dirinya yang masih menjalani hukuman di penjara. Pelantun lagu 'Bobo Dimana itu' mengaku bahwa keadaan di penjara cukup menyenangkan.

"Di sana itu enak, karena gini loh, enggak seperti yang kalian pikir," kata Lucinta Luna seperti dikutip Grid.ID dari tayangan Kopi Viral, Rabu (10/3/2021). Bahkan, Lucinta Luna menyebut terdapat fasilitas salon di rumah tahanan. "Di sana ada salonnya juga," tambah Lucinta Luna.

Seperti diketahui, Lucinta Luna diamankan Satnarkoba Polres Jakarta Barat di salah satu apartemen di kawasan Thamrin pada 11 Februari 2020. Dalam penggeledahan tersebut, pihak kepolisian menemukan 3 butir pil ekstasi. Sementara itu, berdasarkan hasil tes urine, Lucinta Luna dinyatakan positif zat psikotropika jenis benzo.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.