December 4, 2021

Databazaarmedia.com

Blog Media Info Terkini

Rekomendasi 6 Kamera Analog Yang Bagus Dan Berkualitas Terbaik

Saat kamu memotret dengan menggunakan kamera analog, tentunya kamu akan menemukan pengalaman yang tidak bisa ditemukan jika dibandingkan memotret dengan menggunakan kamera digital. Tentunya, kamu menggunakan kamera digital untuk memotret atau mungkin juga dengan smartphone. 

Tidak ada salahnya, sesekali kamu mencoba gunakan kamera jadul untuk memotret sekaligus belajar hal baru. Bagi pemula, dibawah ini ada rekomendasi 6 kamera analog yang bagus dan berkualitas terbaik, diantaranya yaitu :

  • Fujica M1 

Fujica M1 adalah kamera analog dengan bodi yang terbuat dari plastik sehingga ringan untuk digunakan oleh para pemula fotografi. Hasil jepretan kamera ini tidak jauh beda dengan kamera LOMO. Jika tertarik, kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp. 1 juta. 

  • Canonet QL 17 

Kamera film 33 mm ini cocok bagi kamu yang minat menekuni fotografi analog, bentuknya sangat vintage. Kamera analog Canonet QL 17 ini mudah dioperasikan dengan hasil foto yang memuaskan. Soal harga, kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp. 1,2 juta. 

  • Pentax K1000

Kamera analog Pentax K1000 tidak hanya dikenal akan daya tahannya saja, namun juga memiliki kelebihan shutter speed hingga 1/1000 detik. Soal harga, kamu bisa membelinya dengan harga mulai dari Rp. 1,8 juta. 

  • Minolta SR-T 101

Kamera film Minolta SR-101 ini memiliki jangkauan ASA/ISO yang luas, mulai dari 6 hingga 6400. Di pasaran, kamera analog yang diproduksi pada tahun 1966 ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 1,8 juta. 

  • Olympus OM-1 

Kamera analog yang dirilis pada tahun 1972 ini memiliki desain ramping dengan bobot sekitar 510 gram. Namun, kemampuan kameranya cukup mumpuni dengan shutter speed hingga 1/1000 detik. Soal harga, Olympus OM-1 ini dibandrol dengan harga mulai dari Rp. 1,9 juta. 

  • Nikon FM10

Kamera film analog ini direkomendasikan bagi kamu yang hobi fotografi, karena Nikon FM19 dikenal mudah dioperasikan. Kamera ini memiliki kemampuan potret antara 1 hingga 1/2000 detik. Harga kamera analog dari Nikon ini hanya Rp. 1,9 juta saja.