September 18, 2021

Databazaarmedia.com

Blog Media Info Terkini

Real Madrid hendak Korbankan Enam Pemain Demi Ambisi Rekrut Kylian Mbappe

Real Madrid mencanangkan misi membeli Kylian Mbappe yang membuat enam pemain El Real bakal menjadi tumbal dari proyek tersebut. Kylian Mbappe menjadi sosok fenomenal bersama Paris Saint Germain meski baru berusia 22 tahun. Bermain sebanyak 144 pertandingan di semua ajang, Kylian Mbappe sudah mendulang 104 gol bersama Paris Saint Germain.

Tak heran jika Mbappe masuk dalam urutan keempat pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah PSG. Tak sampai di situ, meski baru merumput bersama Les Parisiens pada musim panas 2018, penyerang asal Prancis tersebut telah menggondol 9 trofi. Kesembilan trofi tersebut adalah gelar Liga Prancis (3 trofi), Piala Prancis (2), Piala Liga Prancis (2), dan Piala Super Prancis (2).

Namun, kebersamaan Mbappe dengan PSG tengah dalam perbincangan. Pasalnya, kontrak Mbappe bersama PSG bakal berakhir pada Juni 2022. Mantan penyerang AS Monaco tersebut belum juga menunjukkan tanda tanda memperpanjang kontrak di Parc des Princes.

Kedatangan Mauricio Pochettino sebagai pelatih baru belum terlihat memengaruhi masa depan Mbappe di PSG. Dilansir BolaSport.com dari AS , Real Madrid berupaya untuk membuka pembicaraan dengan PSG pada musim panas 2021 soal transfer Mbappe. Mbappe diketahui merupakan target utama Real Madrid yang sudah diincar sejak lama.

Meskipun dilanda pandemi COVID 19 yang berdampak pada keuangan klub, Real Madrid sangat ingin mendapatkan kesepakatan untuk pemenang Piala Dunia 2018 tersebut. Niat El Real untuk membangun kembali skuad pada musim panas 2021 tampak serius dengan Mbappe sebagai target utamanya. Sebanyak enam pemain bakal menjadi tumbal untuk dilego guna mendanai transfer Kylian Mbappe yang menurut data Transfermarkt nilainya menyentuh angka 180 juta euro (sekitar Rp 3,09 triliun).

Real Madrid berencanamenjual enam pemain, yakni Gareth Bale, Marcelo, Isco, Luka Jovic, Brahim Diaz, dan Dani Ceballos. Penjualan tersebut diharapkan dapat mengumpulkan dana sebesar 100 150 juta euro (sekitar Rp 1,71 triliun Rp 2,57 triliun). Jika belum menandatangani kesepakatan baru dengan PSG pada musim panas 2021, maka nilai Mbappe di pasaran diperkirakan akan turun lantaran kontraknya mendekati kedaluwarsa.

Hal itu yang mendorong Madrid untuk melemparkan tawaran kepada PSG di angka 150 juta euro. Namun, Kylian Mbappe bukan satu satunya incaran Real Madrid. El Real juga memantau penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland, gelandang Rennes, Eduardo Camavinga, dan bek Bayern Muenchen, David Alaba.