April 13, 2024

Databazaarmedia.com

Blog Media Info Terkini

Prosedur Lengkap Untuk Pengajuan Klaim Asuransi Allianz Reimbursement

Asuransi kesehatan dari Allianz mempunyai pilihan yang memberikan manfaat yang beragam, sehingga ketika memilihnya tentunya bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing peserta asuransi.

Salah satu cara pemilihannya adalah dari sistem klaim yang ditawarkan dan bisa dinikmati. Bagi yang ingin menikmati klaim asuransi Allianz yang mudah, maka bisa memilih produk asuransi kesehatan yang memberikan sistem cashless. Akan tetapi bagi yang menginginkan perawatan dengan jaringan rumah sakit yang lebih luas bisa memilih produk asuransi kesehatan dengan sistem reimbursement.

Asuransi kesehatan yang mempunyai klaim reimbursement memang memberikan keunggulan dengan jangkauan rumah sakit yang lebih luas. Hal tersebut disebabkan tentunya karena rumah sakit akan lebih menyukai jenis pembayaran asuransi yang tetap membayarkan dana ke rumah sakit terutama di awal.

Sehingga pembayaran di awal dari peserta akan diterima di rumah sakit manapun kemudian baru bisa untuk mengajukan klaim ke perusahaan asuransi untuk mengcover biaya yang dikeluarkan oleh tertanggung. Ketentuan klaim reimbursement tersebut yang membuat lebih banyak rumah sakit yang menerima cara klaim tersebut.

Termasuk juga produk asuransi kesehatan dari Allianz yang memberikan manfaat dengan jaringan rumah sakit yang luas di seluruh Indonesia hingga dunia. Bagi yang memilih produk asuransi kesehatan dengan cara klaim asuransi Allianz dengan sistem reimbursement ini bisa menikmati manfaat dengan jaringan rumah sakit yang lebih luas.

Untuk prosedur klaim reimbursement tersebut mempunyai langkah berikut ini yang bisa diikuti agar mendapatkan manfaat pergantian biaya yang telah dikeluarkan untuk perawatan yang didapatkan di rumah sakit:

  • Prosedur pertama tentunya mendapatkan perawatan di rumah sakit. Di mana seperti yang telah dijelaskan di atas, bahwa untuk perawatan yang dibutuhkan tersebut bebas untuk memilih rumah sakit dan juga klinik dimanapun karena menerima sistem klaim dengan reimbursement dari Allianz. Hal ini berbeda dengan klaim cashless yang hanya bisa digunakan di rumah sakit dan klinik yang termasuk ke dalam jaringan AdMedika.
  • Setelah memilih rumah sakit atau klinik dengan lebih bebas, maka bisa mendapatkan perawatan sesuai dengan kebutuhan.
  • Selanjutnya adalah pembayaran biaya pengobatan yang diterima ketika akan keluar dari rumah sakit.
  • Kumpulkan berbagai dokumen yang diminta untuk pengajuan klaim reimbursement ke pihak Allianz dan kumpulkan paling lambatnya 30 hari setelah keluar dari rumah sakit. Beberapa jenis dokumen yang diperlukan untuk mengajukan klaim adalah formulir klaim asuransi kesehatan, resume medis, kuitansi asli, rincian biaya dan resep obat, dokumen penunjang medis, dan surat keterangan kepolisian apabila diperlukan.

Selain mendapatkan kemudahan karena mendapatkan perawatan yang dibutuhkan di rumah sakit dan klinik di manapun, keuntungan lainnya dari prosedur klaim reimbursement ini adalah memberikan jaminan untuk bisa mendapatkan klaim yang diajukan dengan cepat.

Asuransi Allianz mempunyai ketentuan untuk segera melakukan verifikasi dan pemrosesan klaim yang dilakukan. Sehingga ketika syarat yang diterima sudah lengkap, maka setelah 7hari kerja dokumen tersebut akan segera untuk diproses. Hal tersebut akan membuat proses verifikasi dan notifikasi penerimaan klaim juga akan lebih cepat.

Bagi yang ingin mengajukan klaim asuransi Allianz dengan sistem reimbursement, bisa mengikuti prosedur yang mudah dan praktis di atas. Siapkan dokumen yang diminta dan pastikan untuk mengisi data dengan benar dan sudah lengkap, sehingga membuat proses klaim yang diajukan akan lebih cepat dan membuat Anda juga mendapatkan ganti rugi biaya perawatan yang dikeluarkan lebih cepat.

 

Untuk informasi selengkapnya mengenai proses klaim asuransi kesehatan reimbursement bisa menghubungi AllianzCare di nomor 1500136.