October 22, 2021

Databazaarmedia.com

Blog Media Info Terkini

Jenis-jenis Sepeda Motor Yamaha Menurut Fungsinya  

Di Indonesia, brand Yamaha memiliki tingkat pemasaran yang cukup tinggi. Begitu pun peminatnya, apalagi saat ini jaman serba matic, produk sepeda motor matic Yamaha menjadi pilihan no 1 di Indonesia. Yamaha merupakan sebuah perusahaan asal negeri sakura Jepang yang memproduksi sepeda motor. Di Indonesia perusahaan Yamaha berdiri dengan nama PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, pada tahun 1974 tepatnya di bulan juli tanggal 6. Sampai saat ini Yamaha telah menghadirkan banyak sekali jenis sepeda motor sesuai fungsi pemakaiannya.

Jenis-jenis Motor Yamaha Sesuai dengan Fungsinya

  • Jenis Sportbike

Jenis sepeda motor sportbike merupakan jenis sepeda motor yang dikhususkan dirancang untuk menghasilkan performa tinggi, memiliki kemampuan menikung jalan, dan fitur pengereman yang tajam. Dengan ferporma yang tinggi tersebut membuat jenis motor ini bertenaga ekstra dan memiliki bobot yang ringan. Namun jenis motor seperti ini tidak nyaman dipakai sehari-hari apalagi di dalam kota yang sering macet. Motor Yamaha yang memiliki jenis sportbike salah satunya Yamaha YZR-RI.

  • Jenis Standar

Jenis sepeda motor standar hampir sama  dengan jenis sepeda motor sportbike, namun rancangannya memberikan kenyamanan yang lebih baik dan dengan memiliki fungsi multiguna. Salah satu sepeda motor Yamaha dengan jenis ini adalah Yamaha All New Vixion.

  • Jenis Dual Sport

Jenis sepeda motor ini dirancang untuk bisa digunakan selai  di jalan aspal juga di jalan yang berlumpur, karenanya jenis motor ini disebut dual-sport. Sepeda motor Yamaha jenis ini salah satunya adalah Yamaha 2020 TW200.

  • Jenis Cruiser

Jenis sepeda motor seperti ini mempunyai tampilan rendah, panjang dan gagah dan dapat menghasilkan tenaga besar dan mudah dikendarai. Motor jenis ini terkenal seperti motor Harley. 

  • Jenis Touring

Jenis sepeda motor ini memang diranvang khusus untuk digunakan touring atau perjalanan jarak jauh, yang memiliki fitur bagasi tahan air, kemudi ringan, stereo, pelindung cuaca dan juga boncengan yang nyaman. Untuk Brand Yamaha contohnya adalah Yamaha Royal Star Venture.

  • Jenis Retro

Sepeda motor jenis ini memiliki desain klasik dan memiliki pasar yang terbatas untuk pecinta motor klasik. Sepeda motor Yamaha jenis ini salah satunya adalah Yamaha SR400.

  • Jenis Skuter

Jenis sepeda motor ini menduduki rating penjualan tertinggi, karena memiliki fungsi yang serba guna, bisa dipakai di kota dan di desa, desain simple, nyaman digunakan, bagasi lebih luas dan mampu menempuh perjalanan jauh.