October 1, 2022

Databazaarmedia.com

Blog Media Info Terkini

Jago Manajemen Keuangan Berkat GoPay Jago

Punya finansial yang stabil tentu jadi impian semua orang, that’s why kamu wajib banget punya skill manajemen keuangan yang bagus. Apalagi di zaman serba digital sekarang ini, kemudahan buat belanja dan bertransaksi sering bikin kita suka lupa memanage keuangan dengan bijak. Kalau kamu termasuk golongan yang masih susah untuk mengatur manajemen keuangan dengan baik, coba deh ikuti tips berikut.

Yuk ikuti tips mengatur keuangan dari GoPay Jago berikut supaya kamu jadi jago atur keuangan :

 

Buka rekening khusus tabungan 

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah buka rekening khusus tabungan. Hindari untuk menabung di rekening yang sama. Sebaiknya pilih rekening tabungan dengan biaya admin rendah atau tidak memiliki biaya admin sama sekali

 

Sisihkan minimal 10% dari penghasilan

Saat terima gaji, jangan langsung kepikiran untuk belanja ini itu. Sisihkan 10% gaji kamu untuk ditabung ke rekening khusus tabungan yang sebelumnya sudah kamu buat. Ini adalah salah satu tips menabung yang paling mudah diterapkan. Misalnya saja, penghasilan bulanan kamu Rp 5.000.000 maka 10% adalah Rp 500.000. Nominal Rp 500.000 inilah yang wajib kamu masukkan ke dalam rekening tabungan. 

 

Memisahkan anggaran setiap minggu 

Ada baiknya kamu membuat anggaran bulanan yang dipisahkan setiap minggu atau per dua minggu sekali. Setelah kamu gajian, maka potong dana tabungan dan dana darurat. Pisahkan gaji kamu jadi dua bagian, untuk dua minggu pertama dan dua minggu kedua. Dengan metode ini, kamu nggak perlu khawatir duit gaji habis sebelum akhir bulan. 

 

Gunakan GoPay Jago 

Last, salah satu tips supaya kamu jago manajemen keuangan adalah dengan memanfaatkan fitur GoPay Jago yang ada di aplikasi Gojek. GoPay Jago adalah hasil kolaborasi Gojek dan Jago. Metode pembayaran terbaru di aplikasi Gojek yang bikin kamu bisa bayar aneka layanan tanpa perlu top up, langsung dari aplikasi & jadi lebih mudah atur pengeluaran. Terus, apa sih untungnya menggunakan GoPay Jago?

6 Keuntungan Menggunakan GoPay Jago

 

Jadi jago ngatur pengeluaran, Kantong Jago bisa bantu kamu memisahkan pengeluaran berdasarkan kategori. Misalnya saja “Makan & Minum”, “Transportasi”, atau “Tagihan”. Kamu cukup sambungkan kantong sesuai layanan supaya bisa mengatur pengeluaran dengan mudah. Bayar GoFood pakai kantong “Makan & Minum”, bayar GoRide atau GoCar pakai kantong “Transportasi”, atau bayar GoTagihan pakai kantong “Tagihan”.

 

Bebas dari Top Up. Kantong Jago secara otomatis sudah terhubung dengan layanan Gojek sebagai metode pembayaran, jadi kamu nggak perlu lagi top up deh!

 

Bebas biaya admin, tanpa minimal saldo. Pakai jago untuk transfer ke bank mana aja? Bebas biaya! Kamu juga nggak perlu khawatir jumlah saldo dalam rekening karena Jago memberikan kemudahan tanpa minimal saldo. 

 

Bunga tinggi, dihitung secara harian. Suku bunga Jago kompetitif 7% p.a. yang dihitung secara harian, kemudian akan ditambahkan ke rekening setiap akhir bulan. 

 

Buka akun praktis dan mudah. Buka rekening Jago mudah dan praktis, bisa dimana aja dan kapan saja, cuma butuh aplikasi!

 

Cek riwayat pengeluaran mudah. Di setiap kantong Jago kamu bisa cek riwayat pengeluaran dengan mudah.

Cara Membuat Akun Jago di Gojek

Tertarik menikmati asyiknya GoPay Jago? Kamu bisa bikin akun Jago di aplikasi Gojek dengan mengikuti langkah-langkah berikut ini. 

 

1․ Klik icon Jago dalam menu GoPay di aplikasi Gojek. Buka aplikasi Gojek, klik menu Eksplor GoPay, dan klik menu Jago.

 

2․ Upgrade GoPay Plus dulu jika belum. Siapkan e-KTP untuk melakukan proses registrasi. Jika kamu pengguna GoPay Plus, kamu bisa langsung ke step berikutnya.

 

3․ Isi data diri secara detail sesuai dengan form yang disediakan.

 

4․ Verifikasi diri via Video Call. Customer Service Jago akan menghubungi kamu melalui video call langsung dari aplikasi Gojek. Tidak usah kuatir, prosesnya cepat kok hanya 3 menit 🙂

 

5․ Setelah video call, maka proses sudah selesai dan akun Jago kamu sudah bisa digunakan untuk transaksi di aplikasi Gojek!

 

Gampang banget kan? Yuk, jadi jago manajemen keuangan bersama GoPay Jago!