October 1, 2022

Databazaarmedia.com

Blog Media Info Terkini

Ibu, Jangan Lupakan Asupan Susu Pertumbuhan Untuk Mendukung Tumbuh Kembang Buah Hati

Salah satu yang Ibu cari pada saat memasuki toko peralatan bayi adalah susu pertumbuhan anak. Pasalnya pada masa tersebut anak membutuhkan asupan gizi untuk mendukung tumbuh kembangnya agar optimal.

Sebab susu pertumbuhan banyak dipercaya orang yang dapat memberikan asupan lebih selain daripada konsumsi makanan harian yang biasa disiapkan oleh ibu. Karena memang pada umumnya tidak semua nutrisi dapat dihadirkan pada sajian harian tersebut. 

Kadang juga anak memiliki fase tidak mau makan tetapi masih mau mengkonsumsi susu. Oleh karenanya Sebagian besar orang tua masih menganggap asupan susu sebagai salah satu alternatif sumber gizi yang dibutuhkan oleh anak tetap perlu diberikan.

Manfaat Susu Pertumbuhan Bagi Anak

Susu pertumbuhan sebagai salah satu sumber sajian yang mengandung nutrisi berlimpah disarankan memang diberikan kepada anak yang sedang mengalami pertumbuhan. Salah satunya karena kandungan proteinnya yang sangat tinggi yang akan membantu proses regenerasi se tubuhnya berjalan dengan maksimal.

Membantu Menguatkan Tulang

Susu merupakan salah satu sumber mineral kalsium serta vitamin D yang memang sudah dikenal dapat membantu menguatkan tulang dengan cara membuatnya menjadi lebih padat. Vitamin D di dalam tubuh berfungsi untuk mengefektifkan penyerapan kalsium pada tulang dan gigi sehingga anak akan memiliki tulang yang kuat dan pada masa dewasanya dapat terhindar dari osteoporosis.

Dapat Menjadi Sumber Energi Bagi Tubuh

Susu kaya dengan zat gizi karbohidrat protein dan lemak yang di dalam tubuh dapat diubah menjadi energi terutama karbohidrat yang merupakan sumber energi terbesar agar dapat melakukan aktivitasnya. 

Begitu juga Protein dan lemak yang bermanfaat sebagai cadangan energi jika k-dha Rika karbohidrat sudah habis oleh karena itu kelebihan protein dan lemak akan disimpan di dalam tubuh sebagai cadangan.

Mendukung Proses Perkembangan Kecerdasan Otak

Biasanya pada susu pertumbuhan anak ditambahkan bahan seperti asam lemak esensial yang sungguh baik bagi perkembangan kecerdasan otak anak termasuk didalamnya omega 3, Omega 6, AA dan DHA yang memang sudah dikenal dapat membantu kecerdasan si kecil

Selain itu pula, omega 3 dan omega 3 dan 6 sangat baik untuk mendukung kesehatan mata, rambut serta kulit. Juga memiliki fungsi utama untuk menjaga proses kesehatan sel saraf otak serta perkembangannya dan meningkatkan kualitas kerja jantung.

Dengan begitu proses peredaran darah di dalam tubuh si kecil akan berlangsung dengan optimal. Sehingga setiap sel tubuhnya mendapatkan asupan nutrisi yang tepat. Dengan demi sehingga tubuhnya akan bertumbuh dengan baik 

Salah satu merek susu yang mengandung nutrisi tinggi adalah Bebelac. Dengan kandungan gizinya produk tersebut dapat membantu tumbuh kembang anak dengan maksimal. Oleh karena itu, jangan lupa ibu selalu membeli produk Bebelac sesuai dengan umurnya pada toko yang jual bebelac agar mengetahui varian mana yang perlu diberikan pada sang Buah Hati.