November 27, 2022

Databazaarmedia.com

Blog Media Info Terkini

Galaxy A73, Ponsel Kreator Konten dengan Kamera HP 108 MP 

Samsung telah mencoba untuk menangkis persaingan di segmen mid-range dengan A-series.  Galaxy A73 5G adalah upaya terbaru perusahaan untuk memenangkan pengguna dengan berbagai macam fitur, termasuk kamera HP 108 MP.

Galaxy A73 5G adalah perangkat 5G mid-end yang mumpuni dan lengkap dengan dukungan waterproofing 5G, kamera, dan multimedia menawan.

Ponsel ini memiliki berat 181g dan tebal hanya sekitar 7,6 mm yang berarti perangkat ini sangat nyaman untuk dipegang dan dipegang meskipun merupakan perangkat layar besar.  Kualitas pembuatannya bagus dan tidak licin saat dipegang.

Dengan peringkat IP67, ponsel ini dapat bertahan di kedalaman 1 meter air tawar hingga 30 menit.  Terdapat beberapa warna yakni Awesome Mint, Awesome Grey, dan Awesome White. Secara keseluruhan, desainnya eksklusif dan sederhana yang tentunya akan disukai sebagian besar pengguna.

Ia juga hadir dengan layar 6.7in Super AMOLED, Full HD+, Infinity-O display, dan refresh rate tinggi untuk kelas ponsel. Kecepatan refresh yang oleh Samsung disebut sebagai Motion smoothness dapat dikonfigurasikan secara manual ke 60 atau 120Hz. Modr hemat daya mampu menurunkan kecepatan refresh.

Pengalaman Mencari Inspirasi yang Menyenangkan

Pengalaman menonton video di ponsel ini luar biasa dan ada banyak pilihan dalam pengaturan untuk mengkonfigurasi tampilan sesuai kebutuhan Anda.  Layar menampilkan perlindungan Corning Gorilla Glass 5 sementara perangkat seperti Realme GT 2 Pro dan OnePlus 9RT menawarkan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus yang lebih baru.  Mode Gelap tersedia di seluruh sistem.

Always on display juga dapat diaktifkan bagi mereka yang suka memeriksa notifikasi dan informasi penting tanpa harus menyalakan layar.  Ada bezel minimal di sekitar layar dan di bawah layar ada kamera selfie punch-hole 32Mp.

Dapur Pacu Gahar untuk Konten Kreator Produktif

Bukan hanya berfoto dan video, konten kreator juga membutuhkan dapur pacu gahar untuk menggunakan kamera dan menyunting hasilnya. Untungnya, ponsel ini ditenagai oleh prosesor Octa-Core Qualcomm Snapdragon 778G dan dipasangkan dengan RAM 8GB.  Lalu ada pilihan ROM 128- 256GB. Dengan senjata ini, tidak ada jeda yang terlihat selama penggunaan reguler.

Prosesor ini adalah chip yang bagus untuk ponsel 5G tingkat menengah dan didasarkan pada node TSMC 6nm.  Ini adalah sedikit penurunan dari Snapdragon 780G yang didasarkan pada 5nm.

Mendukung prosesor ini,  terdapat support Wi-Fi 6 dan ikon baki notifikasi saat terhubung ke jaringan WiFi yang lebih cepat.

Aspek Kamera Ciamik, Cocok untuk Platform Kekinian

Harus diakui bahwa dunia membutuhkan pembuatan konten yang lebih cepat. Sehingga, konten kreator juga harus menghasilkan produk video dan foto dalam waktu cepat tanpa harus menggunakan kamera besar dan laptop untuk penyuntingan.

Kamera utama yang disediakan adalah sensor kamera HP 108 MP dengan aperture f/1.8 dan gambar diambil pada 12Mp secara default berkat pixel binning.  

Foto yang diambil di siang hari atau di bawah kondisi pencahayaan yang baik akan keluar dengan baik dan tidak banyak yang dikeluhkan di sini.  Anda dapat beralih antara zoom 0,5x yang menggunakan sensor ultra lebar dan zoom 1x pada sensor utama.

Mendukung videografi, ada kemampuan untuk menggunakan zoom digital hingga 10x, cocok untuk kreasi konten di alam atau review produk.

Ada tiga kamera lain di bagian belakang berupa lensa ultrawide 12MP dan depth 5MP serta lensa makro. Ultrawide 12Mp memungkinkan Anda menangkap banyak area dalam satu bingkai dan mendapatkan beberapa bidikan close up yang bagus.

Fitur portrait yang tersedia di kamera depan dan belakang memungkinkan Anda menangkap beberapa potret yang rapi.  Kemampuan untuk mengubah bokeh, dan pencahayaan setelah foto diambil sangat bagus dan hasilnya bak kamera profesional.

Kamera 32Mp yang menghadap ke depan memang mengambil selfie dan potret yang layak saat kondisi pencahayaan bagus, dan Anda juga dapat melambaikan tangan untuk mengambil selfie.

Baterai yang Mendukung Aktivitas Multimedia

Dalam hal masa pakai baterai, baterai built-in 5000mAh dapat bertahan sepanjang hari dengan penggunaan berat dengan kecepatan refresh 120Hz diaktifkan dan dapat bertahan lebih lama jika dengan penggunaan 60Hz dan berat.  Samsung memang menawarkan beberapa tweak perangkat lunak di bawah tenda untuk membantu manajemen baterai.

Fitur hemat daya memungkinkan Anda mematikan Always On Display, downclock CPU hingga 70%, menonaktifkan 5G, dan aktivitas aplikasi latar belakang dengan satu pengaturan.

Dalam uji baterai PCMark Work 3.0, itu bertahan 12 jam dan 42 menit yang tentunya sangat mengesankan.   

Perangkat Lunak Terbaru, Bekerja Kreatif Lebih Nyaman dan Menyenangkan

Ponsel ini menjalankan Samsung One UI 4.1 yang berbasis Android 12 dan antarmuka keseluruhan mulus dan bebas lag.  Anda dapat menyesuaikan UI sesuai dengan penggunaan dengan sangat mulus dan di sinilah One UI bersinar.  Anda bahkan dapat memetakan ulang tombol samping Bixby ke tombol daya jika Anda ingin menggunakan Bixby.

Antarmukanya tajam dan cepat, serta sudah dilengkapi dengan beberapa aplikasi seperti Amazon Shopping, Amazon Prime Video, Netflix, Byjus, Josh, PhonePe, Snapchat, Dailyhunt, Truecaller, Samsung Free, Glance, Moj, ShareChat, MX TakaTak  , Samsung Max, Aplikasi Microsoft, dan lainnya.

Samsung menjanjikan 4 pembaruan Android dan 5 tahun pembaruan keamanan yang sangat kuat, bahkan melampaui ponsel Android pada umumnya.

Jika Anda adalah pengguna Samsung yang mencari perangkat 5G mid end yang gahar di bidang multimedia, A73  dengan kamera HP 108 MP. adalah pilihan yang bagus. Dapatkan informasi lebih lanjut terkait pembelian ponsel ini di situs resmi Samsung.