September 18, 2021

Databazaarmedia.com

Blog Media Info Terkini

Danella Ilene Bawa Pulang New Honda HRV & Uang Rp 100 Juta capai Gelar Indonesia’s Next Top Model

Asal Bali yang tumbuh besar di Bandung, Danella Ilene Kurniawan akhirnya berhasil membuktikan kemampuannya setelah dinobatkan sebagai pemenang Indonesia’s Next Top Model (INTM) di NET. Pada babak grand final INTM yang ditayangkan oleh NET, para judges Luna Maya, Deddy Corbuzier, Patricia Gouw dan Panca Makmun sepakat atas performa terbaik Ilene dalam final photo shoot dan final runway di akhir ajang pencarian bakat model internasional INTM. Ilene juga berhasil membawa hadiah pemenang INTM berupa satu unit mobil New Honda HRV dan uang tunai Rp 100 juta pada Jumat, 9 April 2021.

Perjuangan Danella Iilena Kurniawan tidak mudah. Ilena berhasil lolos seleksi 16 besar dalam proses audisi yang dilakukan sejak Agustus 2020 dengan melibatkan sekitar 450 peserta. Sempat mengalami depresi karena didiagnosis Eating Disorder di masa lalunya, Ilena justru mendapatkan dukungan moral dari para juri sekaligus mentornya untuk terus berjuang memberikan kemampuan terbaiknya saat penjurian dan karantina. Ilene juga berhasil meraih foto terbaik saat pemotretan dengan ekspresi lewat cipratan warna, Aerial Hoop Photo shoot, serta tampil menarik pada pose kecantikan, tarian Salsa, dan aksi Matador.

Ilene merupakan model kelahiran 1996 yang berhasil menyelesaikan kuliahnya di Universitas Maranatha Bandung pada 2019. Model dengan tinggi badan 179 cm ini sempat berwirausaha dan menjadi make up artist sebelum kemudian mengikuti audisi pencarian bakal model internasional INTM. Ilene mengungkap rasa syukurnya atas raihan yang didapatnya pada Grandfinal INTM malam itu.

"Ini pengalaman yang berharga, nggak bakal terlupakan. Terima kasih buat teguran dan kritikan yang membangun aku," tambahnya. Tambahan informasi, Indonesia’s Next Top Model merupakan program acara televisi berlisensi dari America’s Next Top Model yang telah dibuat hingga lebih dari 30 versinya di seluruh dunia. Demi mematuhi protokol kesehatan saat pandemi, audisi INTM dibuka secara online.

Dari sekitar 400 pelamar yang memenuhi kriteria dasar, dipilih 16 model dari seluruh Indoensia untuk menjalani masa karantina sekaligus menghadapi babak eliminasi setiap minggu. Puluhan tantangan yang menguji kemampuan peserta di bidang fashion modelling pun digelar, hingga akhirnya terpilih satu pemenang peraih gelar Indonesia’s Next Top Model yang kini resmi disandang Danella Ilene. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.