September 18, 2021

Databazaarmedia.com

Blog Media Info Terkini

Berbagai Keuntungan Olahraga di Rumah Selama Pandemi

Seberapa rutin Anda berolahraga? Apakah setiap hari menyempatkan waktu untuk olahraga atau mungkin hanya seminggu sekali. Faktanya jika ingin tubuh yang selalu sehat ditambah dengan bentuk tubuh yang terjaga keindahannya maka olahraga ini termasuk hal yang penting untuk dilakukan. orang-orang yang menyadari betapa pentingnya berolahraga tak akan segan untuk keluar banyak uang hanya untuk menunjang kegiatan tersebut. Mereka mendaftar di sebuah pusat kebugaran dan juga mengikuti kelas-kelasnya secara rutin.

Sebenarnya aktivitas olahraga tak hanya bisa dilakukan di pusat kebugaran atau tempat gym saja, melainkan Anda juga bisa melakukannya secara mudah di rumah. Mengingat faktanya sendiri memang ada banyak pilihan olahraga yang tidak membutuhkan ruangan luas maupun fasilitas-fasilitas penunjang. Justru sebenarnya dengan melakukan olahraga di rumah ini Anda akan mendapatkan lebih banyak manfaat, diantaranya adalah:

  1. Merasa lebih tenang, ada beberapa jenis olahraga yang pada dasarnya memang sangat membutuhkan ketenangan. Seperti diantaranya adalah yoga, olahraga ini sebaiknya dilakukan di tempat yang tenang dan tidak banyak orang. Seperti diantaranya adalah rumah bisa menjadi tempat paling tepat untuk melakukan yoga.
  2. Tidak perlu merasa malu, ada beberapa orang dengan kecenderungan introvert yang kurang senang berada dalam keramaian, apalagi di tempat seperti pusat kebugaran yang memang selalu penuh dengan orang. Hal ini hanya akan membuat mereka malu ketika harus berolahraga dengan banyak orang, namun olahraga di rumah akan membuat mereka menjadi lebih leluasa dan tentunya juga tenang.
  3. Tidak perlu bergantian alat atau fasilitas, karena digunakan bersama memang tak jarang Anda harus menunggu giliran untuk pemakaian sarana olahraga tersebut. Bahkan hal ini juga cukup memakan waktu bukan. Itulah mengapa jika Anda termasuk orang yang sibuk dan tidak banyak waktu sebaiknya pilih olahraga di rumah saja, karena dapat dilakukan secara mandiri.
  4. Bisa dilakukan kapan saja, olahraga di rumah sebenarnya juga lebih fleksibel, dimana nantinya Anda tak perlu terpaku pada jadwal. Dapat dilakukan kapan saja sesuai dengan waktu senggang yang memang Anda miliki. Ini sangat tepat bagi orang-orang yang pada dasarnya memang sibuk.
  5. Hemat biaya, jika olahraga di pusat kebugaran tentunya Anda harus membayar uang keanggotaan atau member, belum lagi beberapa program latihan tertentu biayanya cukup mahal, ditambah harus keluar biaya transport untuk kesana juga. Namun tidak jika seandainya olahraga di rumah, karena Anda tak perlu membayar biaya-biaya di atas sehingga gratis.

Anda juga bisa menggunakan aplikasi olahraga di rumah DOOgether untuk membuat aktivitas olahraga jadi lebih menyenangkan, mungkin masih banyak yang asing dengan aplikasi yang satu ini. ia merupakan aplikasi yang dibuat secara khusus untuk mempermudah proses booking studio olahraga yang Anda inginkan. Bahkan juga ada layanan olahraga di rumah dengan bantuan instruktur sehingga akan jadi lebih menyenangkan.

 Aplikasi olahraga di rumah DOOgether ini sendiri dapat didownload secara gratis dari Playstore maupun Appstore. Sangat cocok digunakan di masa pandemi seperti sekarang ini. Karena memang kegiatan di luar sangat dibatasi untuk mematuhi protokol kesehatan yang ada. Termasuk diantaranya untuk berolahraga, tempat seperti pusat kebugaran banyak yang ditutup untuk mencegah penyebaran pandemi virus Corona. Sehingga lebih dihimbau bagi Anda untuk melakukan aktivitas olahraga di rumah saja agar lebih aman.