September 18, 2021

Databazaarmedia.com

Blog Media Info Terkini

Anies Baswedan Beberkan Persoalan Covid-19 hingga Vaksin Hadiri Rapim dengan Kapolda

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyambangi Polda Metro Jaya guna menghadiri rapat pimpinan (Rapim) bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran, Kamis (18/2/2021) pagi. Dalam rapat tersebut, dia mengungkapkan, di Jakarta perlu adanya sinkronisasi antara aparat kepolisian untuk menangani penyebaran Covid 19. "Ini diperlukan untuk mensinkronkan dan mendapatkan dukungan juga di lapangan," katanya.

Rapat ini juga dihadiri seluruh Kapolres beserta jajarannya. Lebih lanjut, mantan Mendikbud RI itu berharap hadirnya Kapolres ini maka seluruh kebijakan penanganan, khususnya testing dan trecing bisa berjalan dan lebih efektif. "Tadi hadir semua kapolres harapannya nanti setelah ini maka kebijakan kami di dalam penanganan khususnya terkait dengan testing dan tracing itu bisa dibantu dan bisa lebih efektif," ujarnya.

Tidak hanya membahas soal penanganan Covid 19, dalam rapim itu, Anies bersama Irjen Fadil juga membahas soal vaksinansi untuk masyarakat yang merupakan nonmedis. Dirinya mengatakan, hingga kini vaksinansi tahap kedua sudah dilaksanakan untuk para pedagang di Tanah Abang, Jakarta Pusat. Menurut Anies sudah ada lebih dari 1400 orang yang menerima vaksin di komplek Tanah Abang dari 10 ribu yang sudah terdaftar.

Diakhir, dia berharap vaksinasi itu tidak hanya dilakukan terhadap para pedagang tetapi jangkauannya lebih luas lagi. "Inshaalah akan diteruskan tetapi jangkauannya diharapkan lebih luas lagi. Itu akan perlu waktu dan kami berharap vaksin segera tiba sehingga tim vaksinasi bisa segera langsung memanfaatkan," ungkapnya.